Beranda Headline

Cegah Kanker Serviks, PKK Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis ke 140 Wanita

0
Wako Rahma saat berfoto bersama dengan pengurus PKK Tanjungpinang-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tanjungpinang melakukan kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis, Kamis (4/11/2021) di Puskesmas Batu 10.

Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Agung Wira Dharma mengatakan, penyuluhan ini dilakukan dalam rangka kegiatan kesatuan gerak PKK dan hari kesehatan nasional ke-57 tahun.

Kegiatan PKK yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Tanjungpinang ini, dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dan dihadiri Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah.

Kegiatan tersebut dilakukan, kata Agung, untuk mencegah secara dini penyakit kanker serviks dan kanker payudara, yang kerap dialami wanita.

Menurutnya, kanker serviks dan payudara ini merupakan salah satu kanker sangat berbahaya yang menimbulkan kematian tertinggi bagi wanita.

“Maka dari itu, kita gelar penyuluhan ini, agar wanita yang ada gejala bisa terdeteksi secara dini, dan bisa mencegah ke stadium berikutnya. Kalau ada yang bergejala maka diatasi segera mungkin,” terangnya.

Agung menambahkan, ada 140 orang peserta yang ikut, dan mereka berasap dari 7 wilayah puskesmas se-Kota Tanjungpinang.

“Semoga kegiatan ini bisa mencegah penyakit-penyakit kanker terhadap wanita. Kagiatan ini juga suatu bentuk perhatian dari PKK untuk membantu dan memperkecil resiko penyakit baik kanker serviks maupun payudara,” tukasnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here