Beranda Daerah Bintan

Tiba-tiba Ada di Perangkap Udang, Warga Bareng Aparat Tangkap Buaya di Pengujan

0
Aparat dan warga Desa Pengujan memperlihatkan seekor buaya yang masuk perangkap jaring udang di desa itu-f/istimewa-kades

BINTAN (HAKA) – Seekor buaya dengan panjang sekitar 2 meter, secara tiba-tiba terlihat dalam perangkap alat tangkap udang milik warga Desa Pengujan, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan pada Rabu (18/5/2022) pagi.

“Pak Sal pertama lihat buaya terperangkap di dalam jaring udangnya, di dusun l RT.02/RW.01, Desa Pengujan, sekitar pukul 07.30 WIB,” ucap Kepala Desa (Kades) Pengujan, Zulfitri kepada hariankepri.com usai kejadian.

Terperangkapnya buaya itu, menurut Zulfitri, karena air surut di rawa tersebut. Sehingga, tak bisa lagi keluar dalam jaring nilon berbentuk kotak persegi empat.

“Pak Sal langsung beritahu ke perangkat desa. Kami pihak desa informasikan ke Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tim Damkar,” jelasnya.

Kejadian itu, menghebohkan warga desa. Lalu, sejumlah masyarakat serta aparat setempat membawa buah dari jaring ke darat.

Selanjutnya, kata Zulfitri, Tim Damkar mengevakuasi buaya itu ke kebun binatang Taman Satwa Lagoi, di Kawasan Pariwisata Lagoi.

“Alhamdulillah proses evakuasi nya lancar dan aman,” imbuhnya. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini