Beranda Headline

Tharman Presiden Singapura Terpilih, Kagum Kelezatan Kuliner Tanjungpinang

0
Presiden Singapura Terpilih, Tharman Shanmugaratnam bersama para pendukungnya pada Jumat (1/9/2023)-f/istimewa-tempo.co

TANJUNGPINANG (HAKA) – Singapura pada Jumat (1/9/2023) akhir pekan lalu baru saja menggelar pemilihan presiden (Pilpres).

Dikutip dari tempo.co, dari hasil Pilpres itu, pada Sabtu (2/9/2023) mantan Wakil Perdana Menteri Singapura, Tharman Shanmugaratnam terpilih sebagai Presiden Singapura setelah memperoleh 70,4 persen suara.

Ia mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni Ng Kok Song yang meraih 15,72 persen suara dan Tan Kin Lian yang memperoleh 13,88 persen suara.

Dibalik kemenangan Shanmugaratnam sebagai Presiden Singapura, ternyata pria kelahiran 25 Februari 1957 itu ternyata menaruh rasa kagum dengan kelezatan salah satu kuliner di Kota Tanjungpinang.

Hal itu ia ungkapkan dalam podcast yang berjudul The Beauty of Humble Human Connections yang diupload di akun TikTok planb.sg.

Dalam video itu, Shanmugaratnam menceritakan, ketika ia bersama keluarganya tengah melakukan perjalanan ke Kota Tanjungpinang. Dalam video itu tidak disebutkan kapan perjalanannya itu ia lakukan.

Ketika tengah menyusuri Kota Tanjungpinang, ia bersama keluarganya berhenti sejenak di suatu tempat di Kota Tanjungpinang yang ia deskripsikan sebagai sebuah gedung yang tertutup, di mana pada saat itu sedang berlangsung pertandingan bola voli.

“Di luar (gedung) banyak terdapat warung kecil, dan ada seorang wanita yang menjual mi soto dan harganya mungkin sekitar 20 sen (Singapura). Ini adalah mi soto paling enak yang pernah kami makan dalam hidup kami,” katanya.

Saking kagum akan enaknya kuliner itu, ia dan keluarganya pada waktu itu sampai dua kali memesan mie soto tersebut.

“Itu hanya karena sangat enak sekali dan saya tidak tahu bagaimana mereka membuatnya, dan saya tidak melebih-lebihkannya,” tuturnya.

Di awal videonya itu Shanmugaratnam menuturkan jika sejatinya, makanan yang enak itu ternyata bisa juga ditemukan di tempat yang biasa-biasa saja.

Baca juga:  BAKTI Tambah 41 Unit, Total 76 BTS yang Akan Dibangun di Kepri

“Makanan yang enak kadang ditemukan di tempat yang nampaknya biasa saja,” sebutnya.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Kepri, Rudi Chua yang pertama kali menyebarkan video podcast Shanmugaratnam itu mengatakan, jika apa yang disampaikan oleh Presiden Singapura terpilih tersebut, bisa berdampak positif terhadap dunia pariwisata di Kota Tanjungpinang.

“Itu tentunya menjadi promosi pariwisata Kepri khususnya Tanjungpinang secara gratis yang luar biasa,” tuturnya.

Rudi pada waktu itu mengatakan, jika merujuk dari deskripsi yang disampaikan oleh Presiden Singapura, lokasi mi soto yang dimaksud itu berada di GOR Kaca Puri, Kota Tanjungpinang.

“Ya, lokasi sesuai dekripsi ada di Kaca Puri. (Hanya) itu mi soto yang mana, itu yang masih jadi pertanyaan,” pungkasnya.(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini