Beranda Headline

Tertutup Awan, Hilal Tidak Tampak di Wilayah Kepri

0
Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Mukhlisuddin saat memantau hilal di Bukit Cermin, Kota Tanjungpinang, Kamis (23/4/2020)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Hasil rukyatul hilal yang dilakukan Kanwil Kemenag Kepri sekitar pukul 18.00 WIB, hilal tak nampak di langit Kota Tanjungpinang, Kamis (23/4/2020).

Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Mukhlisuddin menyampaikan, hal itu dikarenakan kondisi cuaca langit di Kota Tanjungpinang, sedang tidak bersahabat.

“Setelah kita amati secara cermat dari pukul 17.00 sampai pukul 18.17 WIB, ternyata awannya cukup tebal jadi hilalnya tidak bisa terlihat,” katanya usai memantau hilaldi Bukit Cermin, Kota Tanjungpinang.

Kondisi yang sama juga kata dia, terjadi di seluruh wilayah Provinsi Kepri, yang berdasarkan hasil pemantauan juga tidak terlihat adanya hilal.

“Kita simpulkan hari ini berdasarkan hasil rukyatul hilal seluruh Kepri tidak tampak hilal,” jelasnya.

Namun, lanjutnya berdasarkan laporan dari pihak BMKG Stasiun Tanjungpinang jika pihak BMKG telah dapat memantau hilal sejak pukul 9.00 pagi. Ketinggian hilal kata dia berdasarkan laporan BMKG sudah mencapai tiga derajat.

“‘Artinya hasil ini akan kita sampaikan ke pusat, dan kita menunggu hasil sidang isbat malam nanti untuk pelaksanaan ibadah Ramadan,” sebutnya.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here