Beranda Daerah Bintan

Terpilih Lewat Musda, Dalmasri Syam Pimpin PAN Kabupaten Bintan

0
Foto bersama kader dan pengurus PAN bersama Ketua DPD PAN Bintan terpilih, Dalmasri Syam-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Mantan Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, terpilih sebagai Ketua DPD PAN Bintan, Senin (22/2/2021). Hal itu diutarakan Eddy Tiawarman yang juga Anggota DPRD Bintan asal PAN.

Terpilihnya Dalmasri itu, melalui Musda melalui zoom meeting antara DPP dan 4 provinsi se-Indonesia termasuk Kepri. Untuk Bintan, digelar di Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan.

“Alhamdulillah Pak Dalmasri jadi ketua dan saya sekretaris periode 2021-2026,” ucap Eddy kepada hariankepri.com, Selasa (23/2/2021).

Proses terpilihnya Dalmasri itu, sambung Eddy, melalui penjaringan internal partai untuk membuka calon Ketua DPD PAN Bintan, pada pekan lalu. Musda pemilihan Ketua PAN Bintan ini, sesuai instruksi DPP PAN.

Penjaringan calon ketua itu pun, tidak harus kader partai. Namun bisa juga dari eksternal partai yang memiliki figur di publik.

Sehingga Dalmasri ikut mendaftar. Selain itu, dua tokoh masyarakat lainnya ikut daftar calon ketua yakni, Yudi Iskandar dan Bambang Sumantri.

Total yang mendaftar ada sembilan nama baik dari internal maupun eksternal partai. Lalu, DPP PAN melakukan verifikasi.

Maka terpilih lima nama calon ketua yakni, Eddy Tiawarman, Dalmasri Syam, Harbaiyah, Hasnorizal dan Dewi Hidayati.

Selanjutnya, Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan dalam rapat virtual tersebut meminta dirinya untuk berunding dengan Dalmasri dalam menentukan posisi Ketua DPD PAN Bintan.

“Kesepakatan Pak Dalmasri jadi ketua. Dan Dalmasri berjanji akan membesarkan serta meraih kursi partai sebanyak-banyaknya dengan segala kemampuan yang dimiliki,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Bintan Terpilih, Dalmasri Syam menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yang ikut memberikan dukungan, sehingga ia terpilih dalam Musda PAN Bintan.

“Semoga saya bersama rekan-rekan lainnya dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” tukasnya. (rul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here