Beranda Daerah Bintan

Ternak Ayam Sampai 4.000 Ekor, Yosep Dapat Penghargaan dari Bupati Roby

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan penghargaan kepada peternak ayam kampung bernama Yosep, saat Hari Jadi ke-75 Kabupaten Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan, Roby Kurniawan memberikan penghargaan kepada peternak teladan tingkat Kabupaten Bintan tahun 2023, sempena Hari Jadi ke-75 Kabupaten Bintan, Jumat (1/12/2023).

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas KPP Bintan, drh Iwan Berri Prima mengatakan, pria yang mendapat penghargaan dari orang nomor satu di Bintan itu adalah Yosep usia 37 tahun.

Menurutnya, pemuda itu telah berhasil mengembangkan ternak ayam kampung (buras) dari puluhan ekor menjadi ribuan ekor. Yosep adalah warga Kampung Rambutan, Dusun Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong.

“Penghargaan yang diterima Yosep itu atas usulan Dinas KPP Bintan,” ucap Berri Prima kepada hariankepri.com, Sabtu (2/12/2023).

Berri mengatakan, penghargaan Pemerintah Daerah itu merupakan terobosan yang dilakukan oleh Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Upaya itu juga sebagai bentuk pemerintah untuk meningkatkan animo masyarakat agar mereka dapat mengembangan usaha pertanian di wilayah Bintan, terutama usaha di bidang peternakan.

“Penting bagi kita selaku pemerintah daerah untuk memberikan apresiasi bagi masyarakat yang menginspirasi dan menunjukkan prestasi di daerah ini,” tuturnya.

Berri Prima menambahkan, pengharkaan peternak teladan tingkat Kabupaten Bintan itu dapat memacu bagi para peternak lainnya untuk tetap ulet dalam menjalankan usahanya.

“Semoga pemberian penghargaan itu, akan menjadi tradisi yang baik dan selalu diberikan dalam momentum hari jadi Bintan di tahun-tahun berikutnya,” harapnya.

Barri menerangkan, salah satu pertimbangan dari DKPP Bintan, menetapkan nama peternak tersebut adalah, karena Yosep dinilai mampu menerapkan manajemen peternakan dengan baik.

Yang bersangkutan mulai merintis ternak ayam kampung sejak tahun 2005 dengan populasi sebanyak 20 ekor saat itu. Saat ini berkembang mencapai 4.000 ekor.

Tak hanya itu, Yosep juga membagikan pengetahuannya dengan melakukan bimbingan teknis peternakan, dan manajemen peternakan ayam kepada warga lainnya.

Baca juga:  Tak Mau Buru-buru Deklarasi, Isdianto Nyatakan Siap Melawan Soerya

Sehingga terjadi hubungan kemitraan yang dapat meningkatkan ketersediaan bibit ternak ayam kampung di Kabupaten Bintan. (rul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini