Beranda Daerah Bintan

Mengundurkan Diri dan Meninggal Dunia, 6 Siswa SD-SMP di Bintan Tak Lulus Ujian

0
Sejumlah siswa SMPN 3 Bintan sedang menunggu di Halte Kilometer (Km) 18 Kijang, Bintan Timur-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Seluruh sekolah tingkat SD dan SMP atau sederajat, telah mengumumkan kelulusan kelas 6 dan kelas 9, via digital sekolah masing-masing, Rabu (15/6/2022) malam.

“Total persentase kelulusan SD dan SMP sekitar 99,84 persen. Kelulusan berjalan aman dan lancar,” ucap Kadisdik Bintan, Tamsir, Kamis (16/6/2022).

Menurut Tamsir, ada 6 orang yang tidak lulus sekolah. Dengan rincian, 1 anak laki-laki SDN 19 Bintan Timur meninggal dunia, dan seorang perempuan di SDN 6 Gunung Kijang tidak ikut ujian.

“Total yang terdaftar sebagai peserta ujian SD se-Bintan sebanyak 3.072 orang (berita sebelumnya 2.200 orang),” jelasnya.

Sedangkan tingkat SMP, kata Tamsir, ada 4 orang yang tidak lulus yakni, 1 orang di SMPN 8 Bintan karena tidak masuk kelas sejak semester I. Sehingga, yang bersangkutan mengundurkan diri.

Kemudian, 1 siswa laki-laki dan 2 murid perempuan di SMPN 19 Bintan mengundurkan diri. “Total yang terdaftar sebagai peserta ujian sekolah di SMP sebanyak 2.516 orang baik laki-laki maupun perempuan,” jelasnya.

Tamsir menambahkan, dirinya mengklarifikasi tentang jumlah peserta yang terdaftar ujian sekolah tingkat SD dan SMP bukan 5.000 orang, namun sebanyak 5.588 murid. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini