Beranda Daerah Bintan

Termasuk Lapangan Futsal, Bupati Roby akan Tata Kembali Taman Kota Kijang

0
Pengendara roda dua sedang melintas di depan Lapangan Futsal Kota Kijang, Bintan Timur-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyampaikan, bahwa Pemkab Bintan akan menata kembali Taman Kota Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim).

“Saya sudah ketemu beberapa pemuda, waktu itu kami diskusi bukan hanya lapangan futsal, tapi penataan fasilitas lainnya juga di area taman kota,” ucap Roby, Senin (19/6/2023).

Ia mengatakan, fasilitas lapangan futsal perlu direhab, karena sudah tidak layak. Termasuk beberapa titik di pujasera Taman Kota Kijang harus diperbaiki.

“Seperti pasang karpet dan lain-lain,” jelasnya.

Terkait anggaran rehab itu, sambung Roby, penganggarannya melalui APBD, dengan beberapa tahapan. Sebab penganggaran di pemerintahan itu harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kalau kita di pemerintahan ini kan, hari ini minta, tidak bisa langsung kita anggarkan sekarang,” terangnya.

Namun pun demikian, Roby berjanji akan menganggarkan perbaikan fasilitas olahraga Taman Kota Kijang melalui APBD Perubahan tahun 2023 atau APBD Murni tahun 2024. Selain itu, ia juga akan mencarikan dana melalui CSR perusahaan.

“Saya juga sudah sampaikan ke mereka, kita mau menata semua mulai dari pujasera, lapangan futsal dan lapangan basketnya,”

Sehingga, warga bisa menggunakan kembali fasilitas olahraga di Taman Kota Kijang ini ke depannya. “Kita kasihan juga anak-anak menyewa fasilitas olahraga di tempat lain dengan harga mahal,” pungkasnya.

Pantauan hariankepri.com, lapangan futsal yang disamping pujasera Taman Kota Kijang, terlihat sejumlah fasilitas sudah rusak, sebagian karpet lapangan tidak ada lagi. (rul)

Baca juga:  Soal Kasus Kartu Nama Caleg di Bintan, Bawaslu Telusuri ke Penerima Sembako
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini