Beranda Daerah Batam

Terjatuh Saat Isi Air ke Kapal, Sekuriti PT ASL Batam Ditemukan Meninggal

0
Tim SAR sedang evakuasi korban Hubertus Dewa dari Perairan PT ASL Tanjunguncang Batam ke RSUD Embung Fatimah-f/istimewa-basarnas tanjungpinang

BATAM (HAKA) – Tim SAR, melakukan operasi pencarian terhadap seorang Sekuriti PT ASL Shipyard Indonesia, bernama Hubertus Dewa (28), di perairan dermaga galangan kapal Tanjunguncang, Kota Batam, pada Rabu (3/11/2021).

“Pencarian mulai pukul 10.00 pagi sampai jam 12.30 siang, korban ditemukan meninggal dunia sekitar 20 meter dari lokasi kejadian,” tegas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Riyadi.

Tim pun mengevakuasi korban dari perairan Tanjunguncang itu ke darat, untuk dibawa ke Rumah Sakit Embung Fatimah, Kota Batam.

“Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan ditutup, dan seluruh unsur kembali ke pos masing-masing,” terangnya.

Riyadi menerangkan kronologi kejadiannya. Pada Selasa (2/11/2020) sekitar pukul 20.00 WIB, korban Hubertus Dewa yang merupakan Sekuriti PT ASL itu, mengisi air bersih (tawar) untuk salah satu kapal yang bersandar di dermaga itu.

“Tak lama korban terjatuh dari kapal tersebut. Diduga kecelakaannya tergelincir karena dalam kondisi hujan,” imbuhnya. (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here