Beranda Headline

Teringat Pesan Alm Syahrul, Apriyandi Pilih Mundur dari Perebutan Wawako Pinang

0
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tanjungpinang, Muhammad Apriyandi-f/istimewa-koleksi pribadi

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Fraksi DPRD Kota Tanjungpinang, Muhammad Apriyandi, akhirnya memutuskan untuk mundur dari kontestasi pencalonan jabatan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, sisa periode 2018-2023.

“Iya benar, saya sudah mengajukan pengunduran diri ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra,” terangnya kepada hariankepri.com, Sabtu (27/6/2020).

Apriyandi mengatakan, ada banyak faktor yang menjadi alasan, kenapa dirinya memilih mundur dari pencalonan tersebut.

“Alhamdulillah DPP menerimanya, dan berpesan ke saya untuk terus berjuang demi rakyat di lembaga legislatif,” imbuh Andi sapaan akrabnya.

Menurut Andi, dalam melaksanakan amanah tersebut, tentu tidak cukup hanya bagaimana bisa menang dalam kompetisi jabatan Wakil Wali Kota.

“Tetapi, jauh yang lebih penting adalah menerjemahkan visi misi Kota Tanjungpinang, dalam tindakan dan kebijakan di pemerintahan daerah,” jelasnya.

Disinggung apa alasan mendasar melepas peluang tersebut, Andi menjawab, ia hanya mengingat pesan Almarhum Ayah Syahrul, yang selalu menasehati agar jangan terlalu ambisi mengejar duniawi.

“Saya selalu teringat pesan dari Almarhum Ayah Syahrul, bahwa jabatan dan dunia ini jangan dikejar, nanti dia akan lari. Jabatan bukan semata-mata hanya untuk kekuasaan, tapi harus dibarengi dengan kemampuan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, sambung Andi, sekalipun banyak dukungan yang mengharapkannya untuk maju, tapi ia tidak berambisi, dan merasa bahwa dirinya masih banyak kekurangan, dan masih perlu banyak belajar.

“Saya tidak mau kufur nikmat. Perjuangan menjadi anggota dewan juga cukup panjang dan melelahkan, maka dari itu saya ingin tetap berjuang di jalan ini, untuk masyarakat yang telah memilih saya,” paparnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Tanjungpinang, termasuk kepada rekan-rekan di Partai Gerindra baik di tingkat DPP, DPD maupun DPC, serta teman-teman di DPRD Kota Tanjungpinang, yang memberikan dorongan untuk maju sebagai calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

“Mohon maaf dukungan tersebut belum dapat saya laksanakan, dan izinkan saya untuk tetap melanjutkan amanah di DPRD karena masih banyak aspirasi masyarakat yang perlu diperjuangkan,” tutupnya. (fik)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here