Beranda Daerah Bintan

Bawa Semua Kades dan Camat, Bupati Katingan Puji Pembangunan di Bintan

0
Wan Rudi Iskandar sambut Bupati Katingan, Sakariyas dan rombongan di Desa Teluk Bakau-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Bupati Katingan Kalimantan Tengah, Sakariyas, mengajak seluruh camat dan kepala desa (kades), melakukan studi banding ke Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, pada Jumat (18/3/2022).

Rombongan Bupati Katingan, Kalimantan Tengah (Kalteng) itu disambut oleh Asisten I Pemkab Bintan l Wan Rudi Iskandar, dengan penyematan Tanjak ke Bupati Sakariyas dan pertunjukan silat.

Kedatangan Bupati Katingan itu, terkait kajian peningkatan kapasitas Kades, dalam pengelolaan pembangunan serta tata kelola keuangan desa.

Dalam kesempatan itu, Sakariyas mengapresiasi Kabupaten Bintan, setelah melihat pembangunan infrastruktur dan pengelolaan keuangan desa yang ada di Bintan berjalan dengan baik.

“Jika dibandingkan dengan Kabupaten Katingan, kami masih jauh dari kategori baik. Padahal wilayah Bintan luas dan SDM nya banyak, bagaimana Bintan bisa mengelolanya dengan baik,” tutur Sakariyas.

Untuk itu dirinya mengajak jajaran tingkat camat dan kadesnya di Bintan, untuk belajar tentang pengelolaan yang ada di Kabupaten Bintan.

“Diharapkan Kabupaten Bintan bisa membantu dan memberi dukungan bimbingan, agar ketika pulang nantinya ada yang kami bawa,” imbuhnya.

Sementara itu, Wan Rudi Iskandar menerangkan, salah satu perkembangan infrastruktur desa di Bintan adalah, harus berani melakukan berbagai inovasi serta kreatifitas. Di antaranya, sektor pariwisata dan industri.

Selain itu kata Wan Rudi, wilayah Bintan juga diuntungkan dengan jalur internasional dan berbatasan dengan beberapa negara serta provinsi lainnya.

“Kami berterima kasih Bapak Bupati dan rombongan untuk berkenan berkunjung kemari. Harapan kami, tentunya jalinan koordinasi ini akan terus berlanjut sampai kapan pun. Selamat datang di Bintan, mudah-mudahan ketika pulang nanti bisa membawa segala sesuatu yang baik dari Bintan” tutupnya. (rul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini