Beranda Daerah Bintan

Terdampak Banjir, Pemkab Bintan Beri 38 Paket Sembako ke Warga Kijang

0
Puluhan warga yang terdampak banjir di Kampung Pisang sedang mengantre paket sembako dari Pemkab Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Pemkab Bintan melalui BPBD, menyalurkan bantuan paket sembako terhadap warga yang terdampak banjir, di Kampung Pisang, Kelurahan Kijang Kota, Bintan Timur, Jumat (5/1/2024) siang.

Sekretaris BPBD Bintan Agus Ariyadi
mengatakan, bantuan yang dibagikan itu berjumlah 38 paket. Masing-masing kepala keluarga menerima beras 5 Kilogram (Kg), mi instan, minyak goreng, kopi, kecap, saos, susu, dan gula pasir.

“Pesan Pak Bupati ke BPBD Bintan untuk serahkan secepatnya bantuan sembako ini bapak/ibu yang terdampak banjir di Bintan termasuk di Kampung Pisang, Kelurahan Kijang ini,” tutur Adi.

Semoga bantuan itu, kata dia, dapat meringankan beban para penerima. “Kami juga minta bapak/ibu untuk jaga kesehatan dan menyiapkan obat saat musim hujan,” imbaunya.

Adi menambahkan, hujan yang terjadi seharian pada Kamis (4/1/2024), membanjiri rumah-rumah warga di Kampung Pisang. Namun, kenangan airnya cepat berangsur surut ke waduk retensi Sei Datuk.

“Syukurnya sudah ada waduk yang telah baru saja selesai dibangun,” tutupnya.

Lurah Kijang Kota Danie Hasibuan menambahkan, pihaknya mengajak warga agar tetap bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar terutama drainase.

“Supaya paritnya tidak tersumbat. Dan jangan membuang sampah sembarangan,” pungkasnya.

Dewi Yana, seorang penerima bantuan menuturkan terima kasih tak terhingga kepada Pemkab Bintan yang telah peduli terhadap kondosi warga terdampak banjir.

“Saya sangat bersyukur mendapat bantuan dari Pak Bupati. Ini sangat bermanfaat untuk suami dan ketiga anak saya,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Berkontribusi Berdayakan UMKM, Dewi Kumalasari Ansar Diberi Penghargaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini