Beranda Headline

Terbentuk di Semua Daerah se-Kepri, Zakmi: SMSI Organisasi yang Tepat untuk Bermitra

0
Pengurus SMSI 7 kabupaten/kota saat foto bersama-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Umum (Ketum) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat, Firdaus Ansueto melantik 7 pengurus cabang kabupaten/kota dan SMSI Kepri, Selasa (29/3/2022) kemarin di Hotel Aston Tanjungpinang.

Untuk SMSI cabang Provinsi Kepri dijabat oleh Zakmi Kamsir. Untuk ketua SMSI Kota Batam Indra Helmi, Kabupaten Bintan Ramdan, Kabupaten Anambas Asril Masbah, Kabupaten Karimun Hamdani, Kabupaten Lingga Kasmadi, Kabupaten Natuna Rianto Saud dan Kota Tanjungpinang Devianti Nur.

Setelah dilantik, Ketua SMSI Cabang Kepri, Zakmi Kamsir mengukuhkan kepengurusan SMSI perwakilan tujuh kabupaten/kota di Kepri termasuk kepengurusan exoficio SMSI Tanjungpinang.

Zakmi mengatakan, pengurus SMSI 7 kabupaten/kota termasuk Kepri ini merupakan periode 2020-2025. Namun karena kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi dua tahun belakangan ini, maka saat ini baru bisa dilakukan pelantikan.

“Keterlambatan pelantikan kepengurusan SMSI karena kondisi pandemi. Selamat buat semua pengurus yang dilantik, semoga selalu kompak,” kata Zakmi.

Ia menyampaikan, jumlah anggota SMSI di Kepri saat ini mencapai 129 perusahaan. Sementara total jumlah anggota SMSI di Indonesia mencapai 1.726 perusahaan.

“SMSI adalah organisasi yang tepat untuk diajak bermitra, karena semua program yang direncanakan akan tersosialisasikan dengan baik ke pembaca-pembaca media siber,” sebutnya.

Pihaknya pun kata Zakmi, mempunyai mimpi, pada saat penyelenggaraan Rakornas SMSI tahun 2022 ini SMSI Kepri bisa ditunjuk sebagai tuan rumah.

Agar, potensi pariwisata dan keunggulan sektor lainnya, bisa dikenalkan kepada ketua SMSI se-Indonesia agar ikut membantu memviralkan seluruh keistimewaan yang ada di Kepri.

“Kami bermimpi penyelenggaraan Rakornas 2022 SMSI Kepri bisa ditunjuk sebagai tuan rumah,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Ketum SMSI Firdaus Ansueto setelah melantik, juga memberikan anugrah sahabat pers Indonesia kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad sebagai gubernur yang peduli dengan pers.

Ia pun menyampaikan kekagumannya atas keindahan alam di Kepri serta mengapresiasi prestasi-prestasi pembangunan yang dilakukan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat.

Sementara itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih karena sudah mendapatkan anugerah sahabat pers Indonesia dari Ketum SMSI.

Ia menyampaikan, anugerah ini akan di dedikasikan untuk seluruh masyarakat Kepri khususnya para insan pers. Yang bertujuan, agar pembangunan dan potensi di Kepri terus tersosialisasikan, hingga pertumbuhan ekonomi akan lebih capat bangkit.

“SMSI ini adalah mitra kita karena untuk kemajuan suatu daerah adalah media,” tukasnya.(zul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini