Beranda Headline

Terbantu Lewat Kebijakan Rahma, Setahun Zakat ASN yang Tersalurkan Rp 2,5 Miliar

0
Wali Kota Rahma saat membagikan bantuan dari Zakat ASN beberapa waktu lalu-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Bendahara Keuangan Baznas Kota Tanjungpinang, Syahrial Aziz mengatakan, sepanjang tahun 2021, zakat ASN Pemko Tanjungpinang yang terkumpul ada sekitar Rp 3 miliar.

Dari nilai tersebut, kata Syahrial, zakat ASN Pemko Tanjungpinang yang sudah tersalurkan ke penerima sekitar Rp 2,5 miliar atau sekitar 80 persen.

“Zakat tersebut dibagikan kepada penerima sesuai asnaf. Kerap dibagikan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma secara simbolis,” katanya, saat dihubungi, Senin (3/1/2022).

Ia menyampaikan, program tersebut, akan terus berlanjut. Mengingat pandemi belum pulih, dan ekonomi belum tumbuh di tengah-tengah masyarakat.

Lagipula, tambah Syahrial Aziz, program yang dibuat oleh Wali Kota Tanjungpinang tersebut, sangat menunjang bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Adanya kebijakan serta dibagikan langsung oleh wali kota, maka ini sangat membantu kami. Sebab di kondisi sekarang ini banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan,” terangnya.

Selain itu, pembagian yang dibantu oleh wali kota, juga membantu pihak Baznas Tanjungpinang dalam pencarian data penerima.

“Sebelumnya kami mencari data penerima memakan waktu lama. Sekarang wali kota ikut mencari penerima serta kerjasama kelurahan RT/RW, jadi sangat cepat,” tukasnya.(zul)



example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini