Beranda Headline

Tengku Afrizal Dachlan: Target Kepri Masuk 5 Besar di MTQ Nasional

0
Rombongan kafilah Provinsi Kepri yang akan mengikuti MTQ Nasional ke-XXIX di Provinsi Kalimantan Selatan-f/istimewa-diskominfo kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Provinsi Kepri, menargetkan masuk peringkat lima dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXIX Tahun 2022 yang berlangsung pada 12 โ€“ 18 Oktober 2022 di Kalimantan Selatan.

“Pada MTQ Nasional tahun 2022 ini target kami bisa masuk dalam 5 besar peringkat nasional,” ujar Ketua Kafilah Provinsi Kepri Tengku Afrizal Dahlan, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/10/2022).

Wakil Ketua III DPRD Kepri ini menjelaskan, dalam MTQ Nasional ke-29 ini Provinsi Kepri akan mengikuti 8 cabang dan 46 golongan.

Sedangkan, jumlah kafilah yang ikut dalam MTQ kali ini yakni sebanyak 54 orang yang berasal dari enam kabupaten/kota di Kepri.

Dengan rincian, Kota Batam 25 orang, Kabupaten Karimun 14 orang, Kabupaten Lingga 7 orang, Kabupaten Bintan 5 orang, Kabupaten Kepulauan Anambas 2 orang, dan Kabupaten Natuna 1 orang.

“Kafilah Provinsi Kepri itu merupakan putra dan putri terbaik. Mohon doa dan dukungan kepada Pak Gubernur, Ibu Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah dan seluruh masyarakat Provinsi Kepri untuk kesuksesan Kafilah Kepri,” sebutnya.

Terpisah, Gubernur Kepri Ansar Ahmad secara khusus memberikan dukungan dan semangat untuk seluruh qari-qariah, hafidz-hafidzah, mufasir-mufasirah dan semua kafilah tampil maksimal dan terbaik membawa nama Provinsi Kepri.

“Saya yakin kafilah Provinsi Kepri sudah menyiapkan usaha yang maksimal untuk MTQ Nasional, usaha maksimal itu semoga memberikan hasil yang terbaik untuk mengharumkan nama Kepri di tingkat nasional,” kata orang nomor satu di Provinsi Kepri itu.(kar)

Baca juga:  Warga Antusias Belanja di Pasar Murah Ramadan Pemko Tanjungpinang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini