Beranda Daerah Tanjungpinang

Tenang, Ombak Pinang-Batam Aman

0
Kapal penumpang saat berangkat dari Pelabuhan Sribintan Pura menuju Batam

TANJUNGPINANG (HAKA)- Kencangnya angin dan tingginya gelombang, membuat para penumpang tranportasi laut dari Pelabuhan Sribintan Pura cemas untuk melakukan perjalanan laut.

Emi (45) salah satu penumpang tujuan Batam menyampaikan, dirinya agak khawatir melanjutkan keberangkatanya, karena ia dapat informasi bahwa angin dan gelombang sangat kuat di perairan Batam.

“Takut sih, tapi kita hanya bisa berdoa saja agar sampai ke tempat tujuan dengan selamat,” ujarnya kepada hariankepri.com Rabu (22/2/2017).

Terkait hal ini, Kepala Pos Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Sutoyo, menyampaikan, untuk saat ini perairan di Tanjungpinang tujuan ke Batam masih aman.

“Memang kemarin di perairan Batam sangat kuat anginnya, tapi hanya angin nya saja yang sangat kencang, tapi gelombang tidak terlalu besar,” terangnya.

Tetapi untuk hari ini, kondisi cuaca masih stabil, dan keberangkatan belum ada yang ditunda. Perairan Tanjungpinang kondisi cuaca masih dalam keadaan aman.

Ia menghimbau agar tranportasi laut di pelabuhan Sribintan Pura lebih waspada.

Himbauan ini juga kepada tranportasi laut antarpulau lainnya. Sebelum berlayar, pihaknya selalu menyampaikan himbauan kepada nakhoda, sekaligus tentang pemakaian life jacket bagi penumpang. (zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here