Beranda Headline

Selama Mei 2024, 21 Ribu Penumpang Melalui Bandara RHF Tanjungpinang

0
Suasana pintu masuk keberangkatan penumpang di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Kota Tanjungpinang-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Terhitung sejak awal hingga akhir Mei 2024, sedikitnya ada 21.760 penumpang melalui Bandara Raja Haji Fisabillah, Kota Tanjungpinang.

Section Head of Airport Security and Service Bandara RHF Tanjungpinang, Rudy Sudrajat menyampaikan, ada 9.908 penumpang berangkat melalui bandara tersebut, dengan tujuan dominan menuju kota Jakarta.

“Untuk penumpang yang tiba ada sebanyak 11.852 orang, dan kebanyakan dari mereka dari Jakarta,” tuturnya kepada hariankepri.com, kemarin.

Lebih lanjut, Rudy mengatakan, selama bulan Mei 2024, terdapat 4 maskapai yang melayani penerbangan, seperti pada rute Jakarta yang dilayani oleh pesawat Garuda Indonesia, Citilink dan Batik Air.

“Sedangkan untuk rute di dalam Provinsi Kepri, seperti ke Dabo Singkep, Tambelan, dan Letung dilayani oleh pesawat Susi Air setiap Selasa dan Kamis,” sebutnya.

Selain itu kata Rudy, penumpang di bulan Mei 2024 ini cenderung menurun jika dibandingkan dengan bulan April 2024 lalu.

“Hal itu dikarenakan bulan April 2024 merupakan periode lebaran dan libur kerja atau sekolah. Banyak penumpang yang berlibur maupun merayakan lebaran,” tukasnya. (dim)

Baca juga:  Pesan Dewi Ansar ke Ibu-ibu di Lingga: Ayo Makan Ikan untuk Kurangi Masalah Stunting

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini