Beranda Headline

Tekan Penyebaran Covid-19, Isdianto Minta Daerah Jangan Longgarkan Aturan

0
Plt Gubernur Kepri, Isdianto-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Plt Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto, meminta kepada seluruh pemerintah daerah di Kepri untuk tidak mengendurkan aturan pencegahan Covid-19, yang telah berjalan selama ini.

Karena menurutnya, dengan adanya penerapan aturan tersebut, terbukti mampu menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri.

“Tetap jalankan aturan yang telah dibuat selama ini, karena itu cukup efektif. Supaya Covid ini benar-benar sirna dari Kepri,” katanya, Senin (11/5/2020) kemarin.

Lebih lanjut ia mengutarakan, dalam waktu dekat ia juga akan segera menyarankan ke seluruh pemerintah daerah di Kepri untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Namun, ia menggarisbawahi PSBB yang ia maksud, polanya tidak seperti PSBB yang telah dijalankan oleh beberapa daerah di Indonesia selama ini.

“Ini PSBB ala kita. Bentuknya sama saja seperti melakukan karantina masyarakat di rumah dan kita rutin melakukan kontrol. Ini kami lakukan untuk memperpendek waktu, karena kalau kita meminta persetujuan ke pusat akan memakan waktu lama untuk prosesnya. Yang penting kita tidak menyalahi aturan,” paparnya.

Ia optimis, apabila langkah tersebut diterapkan, akan dapat memperlambat penyebaran virus Covid-19 di Provinsi Kepri.

Kepada seluruh lapisan masyarakat, ia juga mengimbau untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus Covid-19, meskipun saat ini tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kepri merupakan yang tertinggi di Indonesia.

“Kita minta masyarakat tetap waspada dan selalu berada di rumah,” pesannya.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here