Beranda Daerah Bintan

Tekan Harga Pangan, Disperidag Bintan Gelar Pasar Murah di Kijang

0
Sejumlah pengunjung sedang membeli kebutuhan pangan jelang lebaran Idul Fitri tahun 2024, di pasar murah Ramadan Disperindag Bintan, di Kijang-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (UM Perindag) Bintan, gencar melakukan kegiatan pasar murah Ramadan jelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, di wilayah Bintan.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi UM Perindag Bintan, Setya Kurniawan mengatakan, pasar murah itu melibatkan komunitas unggas Bintan, dan Bulog untuk menjual bahan pangan kepada warga dengan harga terjangkau.

Pasalnya kata dia, sejumlah kebutuhan pangan masyarakat jelang hari raya Idul Fitri mengalami kenaikan harga. Sehingga, perlu diadakan pasar murah menjaga stabilisas harga di pasaran.

“Kami adakan pasar murah di Bintan Timur depan Gedung LAM Bintan Sabtu (6/4/2024) dan hari ini Minggu (7/4/2024),” ucap Setya kepada hariankepri.com, di lokasi kegiatan.

Ia menyebutkan, harga pangan di pasar murah, yakni, beras premium Rp 65 ribu. Lalu, beras program stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) Bulog Rp 54 ribu per 5 kilogram.

“Daging sapi beku Rp 80 ribu dan telur ayam ras Rp 54 ribu,” tutupnya.

Siti, salah seorang pembeli mengatakan, pasar yang diadakan Disperindag Bintan itu sangat bermanfaat bagi warga termasuk keluarganya. Barang-barang yang dijual di pasar itu harganya terjangkau

“Iya, tadi saya beli paket pangan dapat diskon harga dari Rp 79 ribu menjadi Rp 75 ribu, dan dikasih juga satu minuman botol vitamin C,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  KPU Tanjungpinang: Kalau Ada Bacaleg Positif Narkoba Langsung Gugur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini