Beranda Headline

Tarik Wisman ke Tanjungpinang, Akau Jadi Destinasi Wisata Unggulan

0
Akau Potong Lembu yang merupakan destinasi wisata kuliner di, Kota Tanjungpinang-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Untuk menambah daya tarik Kota Tanjungpinang sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Provinsi Kepri, tahun ini Pemprov Kepri akan membenahi kawasan wisata heritage atau wisata warisan di Ibu Kota Provinsi Kepri.

Gubernur Ansar Ahmad mengatakan, salah satu kawasan wisata heritage yang akan dibenahi pada tahun anggaran 2023 ini yakni Akau Potong Lembu, yang merupakan pusat wisata kuliner di Kota Tanjungpinang.

“Kawasan akau akan kita tata secara komprehensif. Ini menjadi bagian dari satu kesatuan paket-paket dalam rangka mempersiapkan objek-objek wisata di kawasan wisata heritage untuk menarik kunjungan wisatawan,,” katanya, Senin (30/1/2023).

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu menjelaskan, penataan yang akan dilakukan tidak hanya sebatas infrastruktur saja. Namun, penataan akan dilakukan secara menyeluruh.

“Karena kalau bicara pariwisata mesti punya daya tarik khusus dari segala sisi. Mulai dari keindahan, kebersihan, kenyamanan, dan cita rasa kuliner. Karena itu, semua nanti akan kita dampingi dan kita bina,” jelasnya.

Ansar berharap, setelah ditata, semakin banyak wisatawan mancanegara (wisman) yang akan datang berkunjung ke Kota Tanjungpinang, utamanya untuk menikmati cita rasa kuliner di Akau, Kota Tanjungpinang.

“Kalau nanti ini sudah selesai ditata, wisman yang menginap ke Lagoi kan bisa dibawa ke Akau,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Jelang Penerapan Travel Bubble, Buralimar : Wisman Sudah Tak Sabar Mau Berkunjung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini