Beranda Daerah Lingga

Target Disdik Kepri Satu Kelas 20 Anak

0
Kadis Pendidikan Kepri Arifin Nasir saat meresmikan Kantor Pengawas Sekolah di Lingga

LINGGA (HAKA)-Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau Arifin Nasir mengatakan, pada tahun 2017 ini fokus pemerintah provinsi ada pada pembangunan infrastruktur pendidikan, yakni pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB). Tentu ini bertujuan menciptakan kenyamanan di sekolah.

“Kalau RKB sudah bertambah, maka target kami satu kelas itu diisi 20 orang siswa. Selama ini masih di jumlah 30 siswa per kelasnya,” ucapnya usai meresmikan kantor Pengwas Sekolah SMA, SMK dan SLB di Kota Dabo Singkep, Senin (3/4/2017).

Selain itu, Arifin juga mengingatkan kepada pengawas dan kepala sekolah untuk selalu bersinergi dan bekerjasama untuk memajukan dunia pendidikan. Sebenarnya tidak ada perbedaan antara pengawas dan kepala sekolah, mereka adalah tenaga kependidikan.

“Harus ada koordinasi yang baik, demi memajukan dunia pendidikan berdasarkan tugas dan kewenangannya masing-masing,” paparnya.

Ia juga menilai pentingnya kerjasama yang baik antara kepala sekolah dan pengawas sekolah jenjang pendidikan SMA,SMK dan SLB. Hal ini dilakukan menginggat jauhnya jarak Dinas Pendidikan Provibsi kepri dengan sekolah yang menjadi kewenangan Disdik Kepri. (ana)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here