Beranda Headline

Target 1.000 Orang, Asparnas Kepri Vaksinasi Booster untuk Masyarakat Umum

0
Ketua DPD Asparnas Provinsi Kepri Mulyadi Tan, sedang menyaksikan para tim medis dalam mengecek kesehatan peserta vaksinasi booster, di Hotel CK, Kota Tanjungpinang-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Provinsi Kepri, menggandeng tim medis polres dan Pemko Tanjungpinang, menggelar vaksinasi booster terhadap masyarakat umum, di Hotel CK, pada Sabtu (22/1/2022).

“Kita laksanakan vaksinasi dosis ketiga (booster) untuk masyarakat umun. Termasuk pelaku pariwisata, lansia dan kelompok anak-anak. Target sekitar 1.000 orang hari ini,” ucap Ketua DPD Asparnas Kepri, Mulyadi Tan.

Program ini menurut Mulyadi, merupakan komitmen Asparnas Kepri, kepada Pemerintah Pusat dan daerah dalam menyukseskan vaksinasi di wilayah Kepri.

“Dengan vaksinasi booster ini, diharapkan dapat meningkatkan imun tubuh masyarakat serta dapat menangkal varian baru seperti Omicron,” terangnya.

Program ini juga, sambung Mulyadi, salah satu bentuk untuk mendukung persiapan pelaksanaan travel bubble di Kepri, yang berlokasi Nongsa, Kota Batam dan Kawasan Lagoi, Kabupaten Bintan.

“Yang dikabarkan travel bubble sudah dibuka untuk wisatawan mancanegara mulai tanggal 24 Januari 2022 ini,” tuturnya.

Sehingga, para pelaku pariwisata biar lebih terbentuk imun tubuhnya serta sebagai syarat dalam mengikuti aktivitas travel bubble di wilayah yang ditentukan oleh pemerintah.

“Biar para pelaku usaha biar lebih pede dalam menyambut turis, wisatawan dari domestik,” terang Mulyadi.

Ia menambahkan, Asparnas Kepri akan terus melaksanakan program vaksinasi dosis ketiga ini di wilayah Kota Tanjungpinang dengan lokasi berbeda.

“Warga di luar Tanjungpinang pun, boleh ikut vaksinasi booster selagi memenuhi syarat yaitu, setelah 6 bulan dari vaksin kedua,” tutupnya. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini