Beranda Headline

Tanjungpinang Menuju Smart City, Rahma: Pelayanan Harus Ditingkatkan

0
Wali Kota Rahma didampingi Sekdako Zulhidayat dan Kepala Bapelitbang Surjadi saat dialog di RRI-f/istimewa-prokopim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan, dirinya akan terus meningkatkan pelayanan dan pembangunan demi kemajuan Kota Tanjungpinang.

Hal tersebut disampaikan Rahma saat dialog di RRI, sempena peringatan hari jadi ke-21 Kota Otonom Tanjungpinang, dengan tema Tanjungpinang menuju Smart City Madani.

Dalam kesempatan itu, Rahma menjelaskan, pada tahun 2019 lalu, Kota Tanjungpinang menjadi satu dari seratus kota yang terpilih dari Kementerian Kominfo RI, sebagai kota cerdas atau smart city.

“Oleh karena itu, yang harus dilakukan adalah implementasi, perubahan, peningkatan, dan perbaikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Perubahan tersebut, tambah Rahma, mencakup adaptasi masyarakat dengan perkembangan teknologi.

“Di era serba digital ini masyarakat diharapkan mampu beradaptasi dengan perubahan yang ada dengan pemanfaatan teknologi tersebut,” ujarnya.

Selain itu, juga akan terus meningkatkan pelayanan di bidang pendidikan dan kesehatan baik di puskesmas maupun di rumah sakit.

“Serta akan meningkatkan pengembangan pariwisata, ekonomi kreatif, usaha masyarakat, juga mengembangkan dan melestarikan khasanah budaya lokal dan nusantara,” tuturnya.

Namun demikian, untuk mewujudkan itu semua itu, tentu harus bersinergi dengan semua pihak yang berintegritas dan kompeten.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan Pemerintah Provinsi, yang turut mendukung kemajuan dan pembangunan di Kota Tanjungpinang.

“Terima kasih untuk dukungan dan sinergitas untuk bersama membangun Kota Tanjungpinang. Bersama kita menjaga kota kita selalu nyaman dan aman dan lakukan perubahan menuju Tanjungpinang smart city,” tutupnya.(zul)

Baca juga:  Persiapan Sedang Diatur, Ansar Optimis PTM di Kepri Berjalan Lancar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini