Beranda Headline

Tanjungpinang Masih Direndam Banjir, Ansar Minta Hasan Masifkan Goro

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Kadiskominfo Kepri, Hasan saat ditemui di Lapangan Pamedan A Yani, Kota Tanjungpinang-f/zulfkar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Hujan deras yang mengguyur Kota Tanjungpinang pada Kamis (25/1/2024) kemarin, membuat sejumlah wilayah di Ibu Kota Provinsi Kepri ini terendam banjir.

Dari pantauan hariankepri.com saat itu, setidaknya ada empat wilayah di Kota Tanjungpinang yakni, Jalan DI Panjaiatan Km 7, depan perumahan Taman Harapan Indah (THI) Km 9, Kampung Kolam, dan Jalan Ir Sutami yang terendam banjir setinggi betis orang dewasa.

Banjir yang terjadi di kawasan itu, rata-rata disebabkan karena tidak mampunya drainase menampung curah hujan yang tinggi. Ini mengakibatkan air meluber hingga ke jalan.

Atas kondisi itu, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad meminta kepada Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan untuk semakin masif melakukan gerakan gotong royong (goro) di kawasan yang kerap terjadi banjir apabila hujan.

“Pak Pj gotong royong harus bersihkan daerah yang masih ada banjir. Agar titik-titiknya berkurang,” katanya, kepada hariankepri.com, Sabtu (27/1/2024).

Pemprov Kepri sambungnya, akan memberikan dukungan dengan mengusulkan sejumlah pendanaan ke pemerintah pusat, dalam menuntaskan persoalan banjir di wilayah Ibu Kota Provinsi Kepri.

“Akan kita tangani lewat dana APBN, seperti untuk pembangunan box culvert. Akan terus kita dorong, mudah-mudahan di anggaran perubahan nanti bisa terealisasi,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Pemko Tanggung BPJS Ketenagakerjaan 523 Nelayan, Rahma: Ini Bentuk Kepedulian Kami

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini