Beranda Headline

Tak Sampai Sepekan, Instruksi Wako Rahma Langsung Dieksekusi Dinas PUPR

0
Tim Dinas PUPR Kota Tanjungpinang saat melakukan pengukuran perbaikan drainase di Perumahan Indo Nusa-f/istimewa-kiriman warga

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas PUPR Kota Tanjungpinang mengerjakan perbaikan drainase, dan box culvert di kawasan Perumahan Indo Nusa, yang kerap banjir.

Pengerjaan ini dilakukan, setelah adanya instruksi Wali Kota Tanjungpinang, Rahma yang turun langsung meninjau ke lapangan pada Rabu (19/1/2021) lalu.

“Iya hari ini sudah mulai kita kerjakan,” kata Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, Selasa (25/1/2022).

Adapun yang dikerjakan, kata dia, seperti memperlebar drainase dan box culvert atau gorong-gorong yang awalnya 80 centimeter, menjadi 2 meter.

“Drainase yang diperlebar itu panjangnya sekitar 30 meter. Diperkirakan pengerjaan ini akan rampung hingga tiga pekan ke depan,” tukasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma membenarkan, bahwa berdasarkan laporan dari Dinas PUPR, masalah banjir yang ada di Perumahan Indo Nusa itu sudah direalisasikan oleh dinas terkait.

“Kemarin kami sudah pantau bersama, memang drainase di sana tidak bisa menampung debit air yang banyak apabila curah hujan tinggi sehingga menyebabkan banjir,” sebutnya.

Sehingga, dirinya langsung memerintahkan Dinas PUPR Pemko Tanjungpinang untuk segera memperbaiki.

“Sebelumnya, memang ada juga warga yang datang ke kantor melaporkan hal itu. Semoga cepat selesai pekerjaannya, dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” harapnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini