Beranda Headline

Tak Pernah Hadir di Rapat Bahas Covid, Anggota DPRD Pinang Kompak Suruh Tanya Ketua

0
Wakil Ketua DPRD Hendra Jaya, Anggota DPRD Tanjungpinang Reni dan Ismiyati-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang kerap melakukan rapat pembahasan, mengenai penanganan Covid-19 bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Rapat yang biasanya dipimpin oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma itu biasanya dihadiri oleh instansi yang tergabung dalam Forkopimda, seperti dari unsur TNI-Polri, kejaksaan dan stakeholder lainnya.

Namun, menariknya, perwakilan dari DPRD Kota Tanjungpinang yang tercatat sebagai bagian dari Forkopimda, malah jarang menghadiri rapat pembahasan permasalahan Covid-19.

Seperti rapat Forkopimda yang digelar pada Senin (5/7/2021) kemarin, di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, tidak ada perwakilan dari DPRD Kota Tanjungpinang yang hadir.

Berdasarkan informasi dari bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Tanjungpinang, undangan yang ditujukan kepada DPRD Tanjungpinang sudah tersampaikan.

Saat ditanya mengenai hal itu kepada Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Reni mengatakan, bahwa dalam rapat tersebut, Ketua DPRD yang masuk dalam Forkopimda.

“Yang diundang ketua DPRD. Biasanya ada undangan, kalau ketua DPRD berhalangan hadir, bisa disposisi ke wakil ketua atau pun komisi terkait. Tapi saya tak tau apakah undangan tidak sampai ke ketua DPRD atau seperti apa,” kata Sekretaris Komisi I DPRD ini menjawab hariankepri.com.

Hal yang sama diungkapkan oleh Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari PKS, Ismiyati. Ia tidak bisa menjawab secara lugas, kenapa DPRD Kota Tanjungpinang tidak pernah menghadiri rapat Forkopimda tersebut.

“Tanya ketua saja. Kami anggota DPRD tidak termasuk Forkopimda,” singkatnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya. Politisi Nasdem ini mengarahkan, agar pertanyaan tentang ketidakhadiran tersebut bisa ditanyakan langsung sama Ketua DPRD Kota Tanjungpinang.

“Maaf. Langsung saja konfirmasi sama ketua,” tuturnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi ke Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni, belum memberikan tanggapan secara resmi, mengenai ketidakhadiran DPRD di rapat forkopimda membahas masalah Covid.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here