Beranda Headline

Lulus Kuliah di Akamigas Cepu, Ratu Butuh Dukungan dari Pemkab Natuna

0
Ratu Nur Azzahra Santosa saat menjadi Paskibraka Provinsi Kepulauan Riau-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Tekad yang kuat dibarengi usaha dan doa, adalah prinsip yang selalu tertanam dalam diri Ratu Nur Azzahra Santosa.

Prinsip ini juga yang bisa mengantarkan anak ke dua pasangan Alm Iwan Santosa dan Miraya ini mendapatkan beasiswa dari Kementerian ESDM.

Ratu yang juga mantan anggota Paskibraka Provinsi Kepulauan Riau ini menceritakan, cita-cita yang kuat agar bisa membanggakan orang tua, menjadi pemacu supaya diterima kuliah di Akamigas Cepu.

“Alhamdulillah sudah diterima, senang bisa membuat mama bahagia dan bangga. Kalau ayah masih ada dia juga akan merasa bangga juga,” ucapnya kepada hariankepri.com, Sabtu (10/7/2021).

Sebelum memutuskan mendaftar dan ikut program beasiswa di Kementerian ESDM, Ratu pernah mencoba memilih prodi di SBMPTN.

“Tidak saya lanjutkan, karena terbayang mesti keluar uang yang banyak. Sementara ekonomi keluarga tidak memungkinkan,” imbuhnya.

Berbicara dukungan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna sementara ini, Ratu berharap, Pemkab Natuna dapat membantu transportasi dari Natuna ke Cepu.

Meskipun demikian Ratu dan ibunya sedang mengupayakan mengumpulkan uang untuk biaya dirinya berangkat ke Cepu. (dan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here