Beranda Headline

Tak Mudah Ajak Masyarakat Rajin Membaca, Suherman Apresiasi Pegiat Literasi Natuna

0
Kegiatan Workshop Pengiatan Taman Bacaan Masyarakat di SKB Natuna-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Natuna, Suherman menyampaikan terimakasih dan apresiasinya, kepada para pegiat literasi di Natuna.

Hal ini disampaikan Suherman, di hadapan puluhan pegiat literasi, saat memberikan materi pada acara workshop penguatan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Natuna, Senin (16/8/2021).

“Keberadaan TBM mendorong masyarakat untuk meningkatkan budaya baca adalah hal yang sulit, namun para pegiat literasi tetap bersemangat dan tidak mudah menyerah untuk mengajak membaca,” ucapnya.

Muhammad Faisal selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna menambahkan, bahwa kegiatan Workshop Penguatan TBM di SKB ini, merupakan Kegiatan Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus Kemendikbud ristek RI.

“Alhamdulillah, SKB Natuna terpilih dari 30 SKB se Indonesia,” ujarnya.

Faisal menambahkan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 16 sampai dengan 18 Agustus 2021 yang diikuti 30 peserta dari SKB, PKBM, Pengelola TBM dan Dinas Pendidikan.

“Tujuan kegiatan ini untuk menyosialisasikan kebijakan pendidikan keaksaraan dan budaya baca atau literasi kepada seluruh pengelola TBM,” terangnya.(dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here