Beranda Headline

Tak Mau Buru-buru Deklarasi, Isdianto Nyatakan Siap Melawan Soerya

0
Plt Gubernur Kepri, Isdianto-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Plt Gubernur Kepri Isdianto menyatakan, dirinya siap untuk bersaing dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri Soerya Respationo di Pilgub Kepri 2020.

“Sudah pasti saya siaplah (bersaing dengan Soerya),” katanya, di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Selasa (10/3/2020).

Namun, Isdianto mengaku tidak ingin terburu-buru mendeklarasikan dirinya, bersama bakal calon pasangannya nanti di Pilgub Kepri 2020.

Karena kata dia, hal itu merupakan salah satu strategi politiknya untuk menghadapi Pilgub Kepri 2020.

“Deklarasi pasti.Aku inikan lebih kurang ayah (Alm HM Sani), yang tidak tergesa-gesa dalam memutuskan suatu hal,” ujarnya.

Disinggung soal nama Marlin Agustina yang kabarnya sudah mendapat restu, dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk mendampinginya. Mantan Kepala BP2RD Provinsi Kepri ini, hanya tersenyum semringah.

“Kita lihat nantilah,” singkatnya.

Tiga bulan jelang pendaftaran Pilgub Kepri 2020 pada Juni mendatang. Sejumlah nama seperti Soerya-Syahrul, Isdianto-Marlin, dan Ismeth-Irwan akan bersaing untuk memperebutkan kursi Kepri 1 dan 2.

Pengamat politik Provinsi Kepri, Adji Suradji Muhammad memprediksi ketiga nama itu berpeluang besar untuk menjadi peserta ajang pesta demokrasi Pilgub Kepri 2020 ini.

“Karena semakin mendekati masa pendaftaran (Pilgub Kepri 2020), tentu peta politik akan semakin mengerucut, dan tiga pasang nama itu cukup ideal,” kata Dosen Ilmu Politik, FISIP UMRAH ini.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here