Beranda Headline

Tak Ada Anggaran, Pelaksanaan Porprov Kepri Diundur

0
Wakil Ketua Umum I KONI Kepri, Dadang AG

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sedianya pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri, direncanakan akan digelar di Tanjungpinang pada 28 Oktober sampai 6 November 2018 mendatang.

Namun, karena anggaran untuk Porprov tidak dianggarkan Pemprov Kepri, maka pelaksanaan Porprov ini ditunda. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum I Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kepulauan Riau Kepri Dadang AG, Rabu (15/8/2018).

Informasi terakhir kata Dadang, Porprov Kepri diundur akhir bulan November sampai awal Desember.

“Kita kemarin mengharapkan Pemprov menganggarkan di APBD murni 2018, tapi tidak masuk. Kadispora berjanji akan menganggarkan di APBD Perubahan. Oleh karena itu kita sepakat menunda,” sebutnya.

Dadang yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang itu menyampaikan, bahwa pihaknya mengajukan anggaran untuk pergelaran Porprov Kepri sebesar Rp 10 miliar.

“Anggaran itu digunakan untuk persiapan venue. Karena di Tanjungpinang venue-venue nya perlu perbaikan semua,” imbuhnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan, bahwa pihaknya sudah mendapatkan surat resmi dari Pemprov Kepri, bahwa pelaksanaan Porprov Kepri telah diundur.

Untuk Pemko sendiri kata dia, sudah menyiapkan anggaran. “Tugas kita adalah penganggaran acara pembukaan dan penutupan, dan anggarannya sudah kita siapkan,” tukasnya. (zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here