Beranda Daerah Bintan

Tak Lama Lagi, KMP Roro Bahtera Nusantara 01 Resmi Beroperasi

0
KMP Roro Bahtera 01-f/istimewa-ASDP

BINTAN (HAKA) – Kabar gembira bagi masyarakat di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan. Sebab, tidak lama lagi kapal roro KMP Bahtera Nusantara 01, akan segera melayani masyarakat Provinsi Kepri, khususnya Kabupaten Bintan.

Supervisi ASDP Tanjunguban Astuni menyampaikan, kapal berbobot 1.500 GT itu nantinya akan melayani rute Tanjung uban – Tambelan dan Tanjung uban – matak (Anambas).

Adapun kapasitas penumpang kapal tersebut diperkirakan sekitar 400 orang serta mampu menampung 40 kendaraan, baik roda empat maupun roda dua.

“Untuk waktu beroperasinya belum dapat dipastikan, karena masih menunggu serah terima dari Dirjen Perhubungan Darat,” katanya, Senin (6/1/2020).

Sebelumnya, pada Jumat (9/8/2019) lalu, KMP Bahtera Nusantara 01 secara resmi diluncurkan  oleh Kementerian Perhubungan di Banyuasin, Sumatera Selatan.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Jamhur Ismail, yang ikut dalam peluncuran itu menyampaikan, kapal ini diproduksi oleh Galangan Mariana Bahagia. Kapal ini sendiri ujarnya, merupakan pesanan Dirjen Perhubungan Darat.(ndi/fik)

Baca juga:  Terkait Kasus Nurdin, KPK Geledah 5 Lokasi, Termasuk Rumah Kock Meng & Budi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini