Beranda Daerah Bintan

Tak Kalah dengan Bali, Pantai Dugong Bintan Keindahan Bahari yang Memesona

0
Sahla (baju putih) bersama teman-temannya saat berkunjung ke Pantai Dugong, Bintan-f/arga-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Keindahan alam di Kabupaten Bintan sudah terkenal ke pelosok Indonesia, bahkan hingga mancanegara. Pesona pantai yang terbentang di berbagai kawasan di Bintan menjadi daya tarik tersendiri.

Salah satunya yakni Pantai Dugong Km 52. Pantai yang terletak di KM 52, Kecamatan Gunung Kijang ini, memiliki keindahan alam bahari yang sangat memesona.

Hamparan pasir putih yang dihiasi dengan jejeran pohon kelapa menjadikan pantai ini sebagai salah satu pantai terbaik yang ada di Kabupaten Bintan.

Fasilitas pendukung di pantai ini juga cukup lengkap. Di sana terdapat sejumlah gazebo yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk menikmati semilir angin sambil menikmati segarnya air kelapa muda.

Keindahan Pantai Dugong di KM 52 Bintan-f/arga-hariankepri.com

Plt Kepala Dinas Pariwiasata Kepri, Raja Hery Mokhrizal mengatakan, Pantai Dugong di Kabupaten Bintan merupakan aset daerah yang kini juga memiliki nilai ekonomi bagi masyarakat di sekitarnya. Tidak hanya wisatawan lokal, tapi juga wisatawan dari mancanegara. “Karenanya pantai ini ditetapkan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, sebagai salah satu destinasi pariwisata, kawasan staregis pariwisata dan daya tarik wisata di Provinsi Kepulauan Riau,” terangnya.

Pantai Dugong, imbuhnya lagi, juga sering digunakan untuk tempat gathering dan kegiatan outbound. Karena fasilitas dan area yang memadai. Selain bersih, hamparan rumputnya tertata dengan rapi. Fasilitas musala dan toilet juga tersedia di sini.

Untuk tiba ke lokasi, bisa berkendara sekitar 50 hingga 60 menit dari Kota Tanjungpinang. Akses ke sana juga sangat mudah. Bagi wisatawan bisa menggunakan jasa rental kendaraan yang tersedia baik di Tanjungpinang ataupun Bintan.

Salah satu pengunjung Pantai Dugong, Sahla mengatakan kekagumannya, menurutnya keindahan Pantai Dugong tak kalah dengan Pantai di Bali. “Kereen banget pantainya, terbentang, airnya jernih, ga kalah dengan Bali, area di sini pun bersih,” katanya.

Baca juga:  Traveling ke Destinasi Wisata Air Terjun Resun, Keindahan Tersembunyi di Lingga

Dirinya datang ke Pantai Dugong bersama teman-temannya disela tugas di Bintan. Karena penasaran dengan keindahan pantai yang sering dibicarakan oleh masyarakat tempat dirinya bertugas di Bintan.

“Rencananya setelah dari Pantai Dugong ini, kami masih mau melanjutkan dengan wisata kuliner seafood khas melayu sesuai rekom dari warga tempat saya bertugas,” pungkasnya. (arp)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini