Beranda Headline

Tak Ada Lawan saat Konferkot, Amril Aklamasi Jadi Ketua PWI Tanjungpinang

0
Ketua PWI terpilih, Amril Agin menerima keputusan sidang pleno Konferkot dari Ketua sidang, Hengky Mohari-f/istimewa-pantia Konferkot

TANJUNGPINANG (HAKA) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tanjungpinang menggelar Konferensi Kota (Konferkot) dengan agenda pemilihan ketua dan pengurus untuk periode 2021-2024, Selasa (14/12/2021) siang di Hotel CK Tanjungpinang.

Konferkot juga dihadiri oleh Ramon Damora sebagai perwakilan PWI Pusat dan Ketua PWI Cabang Provinsi Kepri, Candra Ibrahim bersama pengurus lainnya.

Dalam Konferkot tersebut, Candra Ibrahim juga menyatakan pemisahan PWI Tanjungpinang dan PWI Bintan. Sehingga setelah pemilihan Ketua PWI Tanjungpinang, juga akan ditunjuk caretaker untuk PWI Bintan.

Sidang pleno pada pukul 14.30 dimulai dengan pembacaan tata tertib (tatib) oleh pimpinan sidang tetap, Hengky Mohari sebagai ketua, Niaga Harianja sebagai wakil ketua dan Ahlan Wasahlan sebagai Sekretaris.

Tercatat 3 bakal calon Ketua PWI Tanjungpinang yang maju dan diusung oleh peserta yakni Amril Agin, Zakmi Piliang dan Suhardi.

Zakmi sendiri menyatakan untuk tidak melanjutkan pencalonan, setelah Ketua PWI Cabang Kepri menyampaikan pemisahan PWI Tanjungpinang dan Bintan. Sedangkan Suhardi, terganjal oleh syarat pencalonan yang belum terpenuhi.

Konferkot pun akhirnya memilih Amril secara aklamasi dan 38 dukungan suara dari peserta Konferkot.

“Setelah diverifikasi dan dinyatakan sah dukungan yang diberikan ke Amril Agin, secara resmi Amril Agin sebagai Ketua PWI Tanjungpinang terpilih aklamasi,” tegas Hengky.

Usai terpilihnya Amril, Candra Ibrahim pun mengucapkan selamat kepada Ketua Terpilih PWI Tanjungpinang, dan meminta secepatnya membentuk formatur untuk diterbitkan Surat Keputusan oleh PWI Cabang Provinsi Kepri.

“Selamat buat ketua terpilih, segera secepatnya membentuk kepengurusan,”tegasnya.

Pengurus PWI Tanjungpinang di bawah kepemimpinan Amril Agin akan dilantik pada, Rabu (15/12/2021). Pelantikan pengurus diagendakan akan dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang, Rahma. (arp)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here