Harian Kepri

Tahun ini Pemprov Siapkan Rp 5 Miliar Dana Beasiswa untuk Siswa Tak Mampu

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad ketika menyaksikan siswa di Anambas yang sedang belajar secara daring di Pantai Padang Melang, Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, April 2021 lalu-f/istimewa-diskominfo kepri

TANJUGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, di tahun anggaran 2022 Pemprov Kepri telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 5 miliar, untuk beasiswa bagi siswa kurang mampu di Kepri.

“Anggaran beasiswa sebesar Rp 5 miliar itu diperuntukan bagi anak SMA/SMK dan SLB kurang mampu, yang ada di wilayah Provinsi Kepri,” katanya, Rabu (23/2/2022).

Orang nomor satu ini menegaskan, dalam penyalurannya nanti, ia menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri agar dilakukan secara profesional.

“Saya minta betul, agar beasiswa ini benar-benar sampai ke anak- anak yang berhak menerima dan mereka benar-benar tidak mampu,” tegasnya.

Karena itulah, ia berpesan kepada Disdik Kepri untuk menyusun Standar Operasional (SOP) untuk penyaluran beasiswa tersebut. Hal ini, bertujuan supaya penerima beasiswa itu nantinya benar-benar tepat sasaran.

“Dengan adanya SOP itu, jadi jelas kriteria penerimanya seperti apa. Kalau tidak nanti akan banyak rekom dari mana-mana. Jadi nanti rekomnya itu harus betul-betul dari sekolah,” jelasnya.(kar)

Exit mobile version