Beranda Headline

131 Petugas Pilgub di Tanjungpinang Reaktif Covid-19

0
Komisioner KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Yusuf-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Komisioner KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Yusuf menyampaikan, bahwa ada 131 petugas pada Pilgub 2020 mendatang dinyatakan reaktif Covid-19, dari pemeriksaan rapid test.

“Sampai hari ini ada 131 petugas yang reaktif dari total 4.136 petugas pemilu di Tanjungpinang, seperti dari Panitia Pemungutan Suara (PPS), Linmas, dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS),” ungkapnya, Rabu (2/12/2020) saat dihubungi hariankepri.com.

Setelah dinyatakan reaktif, kata dia, selanjutnya mereka dilakukan swab di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib.

“Untuk hasil swab nya nanti yang mengeluarkan satgas Covid-19,” terangnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, bahwa seluruh total 4.136 petugas pemilu (termasuk yang reaktif) itu sudah mendapat SK untuk bertugas pada pemilihan Gubernur nantinya.

“Sudah di-SK-kan semua sejak 23 November kamarin dan bertugas selama sebulan atau hingga 23 Desember 2020 mendatang,” terangnya.

Saat ditanya apabila 131 yang reaktif itu, pada hasil swab nanti dinyatakan positif Covid-19, Yusuf menjawab tentunya akan ada pergantian petugas.

“Mudah-mudahan hasilnya negatif semua,” tukasnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here