Beranda Headline

Tahun ini Pemprov Siapkan Rp 5 Miliar Dana Beasiswa untuk Siswa Tak Mampu

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad ketika menyaksikan siswa di Anambas yang sedang belajar secara daring di Pantai Padang Melang, Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, April 2021 lalu-f/istimewa-diskominfo kepri

TANJUGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, di tahun anggaran 2022 Pemprov Kepri telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 5 miliar, untuk beasiswa bagi siswa kurang mampu di Kepri.

“Anggaran beasiswa sebesar Rp 5 miliar itu diperuntukan bagi anak SMA/SMK dan SLB kurang mampu, yang ada di wilayah Provinsi Kepri,” katanya, Rabu (23/2/2022).

Orang nomor satu ini menegaskan, dalam penyalurannya nanti, ia menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri agar dilakukan secara profesional.

“Saya minta betul, agar beasiswa ini benar-benar sampai ke anak- anak yang berhak menerima dan mereka benar-benar tidak mampu,” tegasnya.

Karena itulah, ia berpesan kepada Disdik Kepri untuk menyusun Standar Operasional (SOP) untuk penyaluran beasiswa tersebut. Hal ini, bertujuan supaya penerima beasiswa itu nantinya benar-benar tepat sasaran.

“Dengan adanya SOP itu, jadi jelas kriteria penerimanya seperti apa. Kalau tidak nanti akan banyak rekom dari mana-mana. Jadi nanti rekomnya itu harus betul-betul dari sekolah,” jelasnya.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini