Beranda Headline

Tahun Ini, Pemko Dapat Rp 140 Miliar dari Pusat untuk Bangun Jalan

0
Salah satu jalan menuju Jalan Panglima Dompak yang sudah dibangun oleh Pemko Tanjungpinang melalui BPJN-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penjabat (Pj) Wali Kota, Hasan menyampaikan, tahun 2024 ini Pemko Tanjungpinang mendapat anggaran sekitar Rp 140 miliar dari pemerintah pusat, untuk pembangunan sejumlah ruas jalan.

Menurutnya, Pemko Tanjungpinang sudah mendapatkan informasi itu dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepri, terkait rencana pembangunan jalan tersebut.

“Sebelumnya diusulkan ke Kementerian PUPR. Alhamdullilah kita sudah dapat kepastian pembangunan jalan itu,” kata Hasan saat ditemui di Kantor Kelurahan Tanjungpinang Kota, beberapa waktu lalu

Namun, Hasan belum bisa menjelaskan secara rinci kapan jadwal pembangunan itu dilakukan. Yang jelas, pengerjaan overlay itu, akan dilakukan oleh BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR.

Adapun ruas jalan yang dibangun itu, di antaranya, Jalan Lingkar Gurindam menuju Teluk Keriting, menggunakan anggaran sekitar Rp 37 miliar.

“Jalan kawasan simpang Wacopek, Jalan Malaka Raya, menggunakan anggaran sekitar Rp 44 miliar, jalan kawasan Tanjung Sebauk, Rp 19 miliar,” tuturnya.

Selanjutnya, pembangunan Jalan Cendrawasih, Jalan Serai, Jalan Hasan Daud dialokasikan anggaran sekitar Rp 22 miliar.

“Untuk mulai pengerjaan tergantung dari BPJN, namun tetap di tahun 2024 ini,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Positif Covid di Pinang Membludak, Hari Ini Bertambah 47 Orang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini