Tahun Ini, Pemkab Natuna Bangun GOR untuk Persiapan Popda 2020

example banner

Kasubbag Program Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Natuna, Tabrani-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Pembinaan olahraga di Kabupaten Natuna saat ini masih sangat minim, hal inilah yang mendasari Pemkab Natuna meningkatkan fasilitas olahraga. Hal ini disampaikan oleh Kasubbag Program Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Natuna, Tabrani.

“Keberadaan fasilitas olahraga belum memadai, padahal ini jadi harapan masyarakat,” ungkapnya kepada hariankepri.com, kemarin.

Ia menjelaskan, bahwa pada tahun ini akan dibangun Gedung Olahraga (GOR) yang representatif dan berstandar nasional.

“Tahun ini kita akan bangun GOR, karena selain sudah menjadi program pemda, ini juga bentuk persiapan Kabupaten Natuna sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau Popda tingkat Provinsi Kepri tahun 2020 mendatang,” paparnya.

Tabrani menambahkan, bahwa anggaran pembangunan GOR ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2019.

“Proses pembangunannya direncanakan akan dimulai pada Juli 2019 ini,” sebutnya.

Pembangunan ini mendapatkan sambutan yang baik dari tokoh masyarakat Natuna, Sayed Mukhtarhadi atau yang lebih dikenal dengan panggilan Abib Juong.

Menurutnya, pembangunan GOR ini perlu didukung, agar menjadi penyemangat anak-anak Natuna dalam berprestasi.

“Sangat mendukung dan mudah-mudahan dapat dijadikan sebagai penyemangat anak-anak Natuna dalam berprestasi di bidang olahraga,” harapnya. (dan)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan