Beranda Daerah Bintan

Tahun Ini Lintas Barat Masih Gelap

0
Riang Anggraini,Camat Toapaya

BINTAN (HAKA) – Anda pernah melintasi Jalan Lintas Barat di malam hari? Gelap! Akibat minimnya lampu penerangan jalan. Jalan itu harus diterangi, itu permintaan Pemerintah Kecamatan Toapaya.

Ada sekitar 25 usulan kegiatan yang mencuat saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2017, Senin (6/2/2017). 25 usulan itu akan disampaikan pada Musrenbang tingkat kabupaten nantinya.

Camat Toapaya Riang Anggraini dari 25 usulan itu, pengadaan lampu penerangan jalan di Lintas Barat dan beberapa wilayah lainnya, yang menjadi skala prioritas utama.

Kenapa ini diusulkan? Karena jalan Lintas Barat yang sudah beroperasi sejak tahun 2013, sampai saat ini masih gelap. Sampai saat ini, lampu penerangan jalan di Lintas Barat dan beberapa jalan di pedesaan dan kelurahan masih kurang.

“Usulan ini kami prioritaskan, agar jalan Lintas Barat tak gelap lagi,” kata Riang.

Selain lampu penerangan jalan di Lintas Barat, pemerintah kecamatan mengusulkan rehabilitasi Pasar Tani di Toapaya Asri, pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA), pembuatan pagar Kantor Camat Topaya dan musala.

Kemudian, lanjut Riang, pemerintah kecamatan mengusulkan pembangunan infrastruktur/fisik untuk sarana kesehatan dan pendidikan, kegiatan untuk peningkatan ekonomi, pemberdayaan masyarakat, sarana olahraga, pertanian, perikanan, kepemudaan dan keagamaan. (eci)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here