Beranda Headline

Tahun Ini, Dinsos Kepri Anggarkan Rp 1,2 Miliar Dana Bansos untuk 536 KK

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menyerahkan bantuan kepada warga Kota Tanjungpinang di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, pada Rabu (29/11/2023) lalu-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Sosial (Kadisos) Kepri, Burhanudin menyampaikan, di tahun anggaran 2024 ini Dinsos Kepri mengalokasikan anggaran sekitar Rp 1,2 miliar untuk dana bantuan sosial (bansos).

“Anggaran tersebut diperuntukan bagi 536 kepala keluarga (KK) di Tanjungpinang, Bintan, Karimun, Anambas, Lingga, dan Batam,” katanya, kepada hariankepri.com, kemarin.

Lebih lanjut ia mengutarakan, bansos yang akan diserahkan tersebut, terdiri dari bansos barang dalam program bantuan Usaha Ekonomi Produksi (UEP) kepada 45 KK warga kurang mampu di Kota Batam.

“Total anggarannya sekitar Rp 134 juta,” sebutnya.

Kemudian, bansos berupa uang yakni sebesar Rp 778.500.000 yang akan dijalankan dalam program bantuan UEP untuk 321 KK di Karimun, Anambas, Tanjungpinang, Lingga, Bintan, dan Batam.

Ketua Komisi IV DPRD Kepri Dewi Kumalasari Ansar bersalaman para pelaku Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Kota Tanjungpinang, di halaman Kantor Dinsos Kepri-f/masrun-hariankepri.com

“Lalu bansos dalam program bantuan KUBE untuk 170 KK di Karimun, Anambas, Tanjungpinang, dan Bintan dengan total anggaran Rp 340 juta,” paparnya.

Sekretaris Dinsos Kepri, Yeni Ardianti, menambahkan selain bansos, di tahun anggaran 2024 ini Dinsos Kepri juga akan menyerahkan hibah uang kepada enam organisasi, yayasan, serta panti asuhan yang ada di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Yaitu, Forum Koordinasi Taruna Siaga Bencana Provinsi Kepri, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Kepri, Panti Asuhan Anugerah, Panti Asuhan Ummi Al Fitrah, Karang Taruna Mekar Jaya, dan Yayasan Anugerah Kasih Semesta.

“Total anggaran untuk dana hibah tersebut yakni Rp 815 juta,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Kampanye di Bintan, Soerya Sempatkan Diri Melayat ke Rumah Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini