Beranda Headline

Tahun Ini, 351 Rumah Tangga Dapat Bantuan Listrik Gratis dari Pemprov Kepri

0
Gubernur Kepri, Isdianto didampingi Plt Kadis ESDM Kepri, Hendri Kurniadi saat meresmiskan penyediaan listrik gratis bagi rumah tangga di Kijang, Kabupaten Bintan, Rabu (2/9/2020) lalu-f/istimewa-humas kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sepanjang tahun anggaran 2020, Pemprov Kepri melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,2 miliar, untuk membantu penyediaan listrik bagi 351 rumah tangga di tiga kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

“Program pengadaan listrik bagi rumah tangga kurang mampu ini masuk dalam kegiatan strategis Pemprov Kepri 2020,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas ESDM Provinsi Kepri, Hendri Kurniadi, Rabu (16/9/2020).

Lebih lanjut ia merincikan, untuk 351 rumah tangga yang mendapat bantuan itu terdiri dari, 40 rumah tangga di Kota Tanjungpinang, 51 rumah tangga di Bintan, dan 260 rumah tangga di Karimun.

“Adapun bentuk bantuannya, seperti pemasangan instalasi listrik dalam rumah, biaya penyambungan, dan pengadaan sejumlah unit lampu LED,” jelasnya.

Ia menyebut, tujuan diadakannya program ini untuk meningkatkan rasio elektrifikasi, serta meningkatan geliat Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam rumah tangga.

“Dan tentunya meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat,” ucapnya.(kar)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here