Beranda Headline

Tahun Depan Pemko Bangun SMP Baru, Rahma: Di Daerah Jalan Hanjoyo Putro

0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan, bahwa tahun 2023 mendatang, Pemko Tanjungpinang berencana akan membangun SMPN 17 di kawasan Jalan Hanjoyo Putro.

Rencana pembangunan sekolah itu menjadi salah satu prioritas, karena kata Rahma, jumlah siswa di beberapa SMP di wilayah Tanjungpinang Timur, sudah terlalu padat.

“Apalagi sekarang sudah sistem zonasi. Kami sudah mempersiapkan dan sedang membahas, mudah-mudahan tahun depan sebelum tahun ajaran baru sudah siap,” kata Rahma, Rabu (12/10/2022).

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat membenarkan wacana pembanguan SMPN 17 tersebut.

“Memang iya, itu usulan dari eksekutif, mudah-mudahan pembahasan dengan legislatif nantinya disetujui,” katanya, Kamis (13/10/2020).

Zulhidayat mengatakan, anggaran untuk pembangunan SMPN 17 itu sudah diusulkan sekitar Rp 3 miliar, untuk pembangunan 3 lokal berikut dengan meubler kursi, meja serta fasilitas sekolah lainnya.

“3 lokal atau ruang kelas ini sebagai dasar dulu, agar selanjutnya dapat dari pemerintah pusat,” ucapnya.

Karena kata Zulhidayat, pemerintah pusat tidak bisa memberikan bantuan berupa pembangunan sekolah baru. Tapi kalau rehab dan penambahan lokal bisa dilakukan.

Sehingga lanjut dia, apabila sekolah itu sudah dibangun nantinya, pihaknya akan melakukan berbagai upaya untuk melobi pemerintah pusat agar bisa penambahan lokal baru.

“Untuk lahan, sudah dibebaskan oleh Pemko Tanjungpinang tinggal pembangunan saja,” terangnya. (zul)

Baca juga:  Jeda Pemberian Vaksin Sinovac Dosis Kedua Berubah Jadi 28 Hari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini