Beranda Headline

Tahun Depan, Gubernur Ansar akan Gratiskan SPP SMA Negeri di Kepri

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad berswafoto dengan siswa SMAN 2 Tanjungpinang. Tahun ini Pemprov alokasikan Rp 18 miliar untuk bantuan pendidikan siswa SMA/SMK dan SLB di Kepri-f/zulfikar-hariankepri

BINTAN (HAKA) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad, akan memprogramkan gratis SPP untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di wilayah Kepri tahun 2025 mendatang.

“SPP bagi siswa SMA, akan kita gratiskan di tahun depan. Karena problem SPP bagi orang tua murid itu banyak sekali,” ucap Ansar di Gedung Nasional Tanjunguban, Senin (25/3/2024).

Ansar menerangkan, salah satu masalahnya adalah penggunaan dana SPP yang tidak memenuhi peruntukkannya. Sehingga, ada korban di sekolah.

“Pernah ada kepala sekolah di Kota Batam yang menjadi korban,” terangnya.

Sehingga, kata Ansar, perlu dianggarkan SPP itu melalui APBD Kepri yang melekat di Dinas Pendidikan pada tahun depan, dengan total anggaran yang disiapkan sekitar Rp 60 miliar.

“Ini untuk sekolah negeri yang ada di 7 kabupaten kota,” tuturnya.

Sedangkan sekolah swasta, kata Ansar, tidak digratiskan, karena pihak sekolah mengelola sendiri keuangan sekolahnya. “Hanya kita beri bantuan dana insentif untuk guru swasta, sesuai kemampuan anggaran daerah,” tambahnya.

Menurut Ansar, selain SPP pihaknya telah bertahap menggratiskan seragam sekolah untuk SMA serta SLB. “Tahun ini kita sudah mulai, walapun hanya 2 stel saja,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Pelanggan Terbaik Sriwijaya Dapat Miniatur Pesawat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini