Beranda Headline

Mulai Pemeriksaan Administrasi, 19 Orang Daftar Jadi Calon Taruna Akpol

0
Calon Taruna/Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2024 saat pemeriksaan administrasi di Rupatama Polresta Tanjungpinang, Kamis (18/4/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Polresta Tanjungpinang, mulai melaksanakan pemeriksaan tahap awal administrasi penerimaan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2024, Kamis (18/4/2024).

Kabag SDM Polresta Tanjungpinang, Kompol Paten Tarigan menyampaikan, penerimaan atau pendaftaran Taruna Akpol telah resmi dimulai sejak tanggal 26 Maret hingga 19 April 2024.

“Ada 19 peserta calon Taruna Akpol tahun ini. Yakni 15 laki-laki dan 4 perempuan yang telah mendaftar, dan mengikuti pemeriksaan tahap awal administrasi,” ucapnya kepada wartawan.

Ia mengatakan, pada tahapan awal ini, pihaknya melibatkan Dinkes Provinsi Kepri dan Tanjungpinang, Disdukcapil Kota, Tim Dokkes, dan personel dari berbagai bidang di Polresta Tanjungpinang.

“Kami melaksanakan pemeriksaan berkas seperti identitas diri, pemeriksaan SKCK, surat pernyataan belum pernah menikah, surat izin orang tua/wali, surat perjanjian ikatan dinas pertama (IDP), daftar riwayat hidup serta surat pernyataan sanggup ditempatkan di seluruh wilayah NKRI,” sebutnya.

Selain itu, ia menyampaikan, bahwa pemeriksaan standar kualifikasi tinggi badan dan berat badan calon Taruna juga diperiksa pada tahapan awal ini.

“Jika dalam proses pendaftaran dan pemeriksaan masyarakat ada menemukan kecurangan, bisa laporkan hal tersebut pada kami. Karena pendaftaran Polri ini kami buka secara gratis, Transparan, Akuntabel, dan Humanis,” pungkasnya. (dim)

Baca juga:  Pesan Ansar untuk 167 Guru yang Dilantik: Harus Kreatif dan Inovatif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini