Beranda Headline

Tahun 2022 Pasar Baru Tanjungpinang akan Direvitalisasi, Pemprov Minta Pemko Bersiap

0
Kondisi Pasar Baru Kota Tanjungpinang. Tahun depan pasar tersebut akan direvitalisasi menggunakan dana APBN-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Perindustian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepri, Burhanudin, mengatakan, di 2022 mendatang Pasar Baru Tanjungpinang akan direvitalisasi.

“Anggaran untuk merevitalisasi Pasar Baru itu sudah masuk dalam daftar list di Kementerian PUPR. Alokasi anggarannya sekitar Rp 60 miliar,” katanya, Selasa (19/10/2021).

Sedangkan, soal kapan revitalisasi Pasar Baru itu akan dilaksanakan 2022 mendatang. Hal itu menurutnya, tergantung dari kesiapan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk mempersiapkan hal teknis, menjelang pekerjaan revitalisasi itu dilakukan.

“Soal kapan itu dimulai (revitalisasi), serta aturan teknis dan yang lainnya, itu semua tergantung dari kesiapan teknis Pemko Tanjungpinang dan Kementerian PUPR yang menyiapkan. Kita sifatnya hanya mengusulkan dokumen teknisnya saja,” jelasnya.

Ia menyampaikan, revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang tersebut merupakan, pengganti dari rencana pembangunan Pasar Induk di Kota Tanjungpinang yang batal terealisasi.

“Kalau membangun pasar baru itukan ada masalah tanah dan lain sebagainya. Sehingga disarankan, direvitalisasi saja Pasar Baru itu, dengan meningkatkan kapasitasnya,” tuturnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here