Beranda Headline

Gelar untuk Hasan Gugur, Pj Wako Andri Rizal Menyandang Dato Setia Amanah

0
Pj Wako Andri Rizal foto bersama dengan LAM Tanjungpinang usai penabalan gelar Dato Setia Amanah-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Setelah resmi dilantik, Pj Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal mendapat gelar Dato Setia Amanah dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang, Jumat (31/5/2024) di Gedung LAM Jalan Agus Salim.

Pj Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal mengucapkan terima kasih dan rasa bangga, atas penabalan gelar yang sudah diberi kepadanya dari LAM.

Menurutnya, penabalan gelar ini sebagai tanggung jawab dan amanah yang harus diemban, dalam menjalankan tugas pemerintahan di Kota Tanjungpinang.

“Saya harap kepada tokoh adat bisa memberi tunjuk ajar selama saya memimpin,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua LAM Tanjungpinang, Juramadi Esram mengatakan, penabalan ini bertujuan, agar Pj Wali Kota diberikan kemudahan dan kelancaran, selama memimpin Kota Tanjungpinang.

“Penabalan ini diberikan secara otomatis, ketika beliau dilantik, maka langsung menyandang Dato Setia Amanah,” katanya kepada hariankepri.com.

Lebih lanjut ia menjelaskan, makna dari gelar tersebut yakni, harus setia terhadap bangsa dan negara, serta amanah terhadap jabatan yang diberikan.

“Pesan saya, selama memimpin tetap bisa menjaga kondusifitas Tanjungpinang,” tukasnya.

Disamping itu saat disinggung, gelar yang dulu diberikan ke mantan Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, Esram menjawab, bahwa gelar tersebut otomatis gugur.

“Gugurnya pada hari ini, karena sudah diberhentikan dan dilantik Pj yang baru,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Rahma Minta Juleha Tanjungpinang Bantu Sembelih Hewan Kurban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini