Beranda Daerah Bintan

Tahun 2021 Investasi Asing Tembus Rp 21 Triliun, Pemkab Bintan Diberi Penghargaan

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan-f/istimewa-diskominfo

BINTAN (HAKA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan mendapat penghargaan dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

“Penghargaan itu tentang realisasi investasi tertinggi Penanaman Modal Asing (PMA) pada tahun 2021 di Bintan,” terang Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Bintan, Indra Hidayat.

Ia menerangkan, PMA Kabupaten Bintan meningkat pada tahun 2021, yang mencapai Rp 21,1 triliun. Jika dibandingkan tahun 2020 lalu, yang berada di angka Rp 15,7 triliun.

Artinya, meski di masa Pandemi Covid-19, para investor masih menaruh kepercayaan terhadap Bintan untuk melakukan menanamkan modal mereka ke daerah tersebut.

“Walaupun pandemi menerpa, kepercayaan investasi PMA di Kabupaten Bintan tidak mengalami penurunan,” ucap Indra, Rabu (16/2/2022).

Sementara itu, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menuturkan, selain menargetkan pertumbuhan ekonomi dari sektor pariwisata, pemkab juga juga akan menargetkan pertumbuhan ekonomi dari sektor industri.

Di antaranya, sektor industri PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang. BAI rencananya akan menambahkan investasi sekitar Rp 40 triliun.

“Tentunya akan semakin membuat ekonomi di Bintan terus meningkat dan maju,” tutupnya. (rul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini