Beranda Daerah Bintan

Tahap Uji Coba Sekolah di Bintan, Tamsir: Orang Tua Dampingi Anak SD Belajar di Kelas

0
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir mengatakan, pihaknya telah menjadwalkan untuk aktivitas belajar tatap muka antara murid dan guru, tingkat SD se-Bintan, mulai Senin (12/10/2020).

Menurut Tamsir, setiap anak yang masuk belajar tatap muka didampingi oleh orang tua/wali mereka di dalam kelas. Proses belajar ini adalah, tahap uji coba di kelas sesuai protokol kesehatan Covid-19.

“Saya perintahkan pihak sekolah memanggil orang tua. Satu kali tatap muka minimal 10 anak secara bertahap,” ucap Tamsir kepada hariankepri.com.

Meskipun Kabupaten Bintan kata Tamsir, masih berstatus zona orange Covid-19, dengan tingkat resiko sedang.

Pihaknya berani melakukan tahap tersebut, merujuk pada surat keputusan bersama (SKB) 4 menteri yakni, Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri.

SKB 4 menteri itu menurut Tamsir, terkait panduan penyelenggaraan pembelajaran tahun ajaran 2020/2021 di masa pandemi Covid-19.

Berdasarkan SKB 4 menteri, wilayah yang berada pada zona hijau dan kuning diperbolehkan membuka sekolah. Sedangkan orange ada pengecualian tidak ada tambahan kasus Covid-19,” tutupnya. (rul)

example banner



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here