Beranda Headline

Syahrul Targetkan Dapat Kursi, Bobby Jayanto Bakal ke Provinsi

0
Bobby Jayanto dan Syahrul

TANJUNGPINANG (HAKA) – Saat ini tahapan pendaftran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) periode 2019-2024, telah dimulai.

Untuk DPRD Kepri dari Dapil Tanjungpinang sendiri diprediksi akan menjadi perebutan para politisi wajah baru, dan yang lama.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Tanjungpinang M Rona Andaka menyebut, sejauh ini baru Andi Cori Fatahudin yang sudah positif untuk maju ke DPRD Provinsi Kepri dari Dapil Kota Tanjungpinang.

“Kalau untuk Pak Rudi Chua saya belum tahu. Karena kewenangannya itu di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan biasanya mereka langsung mendaftarnya ke DPD,” sebutnya.

Ketua DPW Partai Gerindra Provinsi Kepri Syahrul menyampaikan, Partai Gerindra optimis jika pada Pileg tahun 2019 ini mampu untuk mendudukkan wakilnya di DPRD Provinsi Kepri.

Sebagaimana diketahui, Partai Gerindra saat ini tidak memiliki kursi dari dapil Kota Tanjungpinang di DPRD Provinsi Kepri.

“Mudah-mudahan, tapi tentunya itu semua perlu kerja keras dari setiap calon. Partai ini hanya perahunya saja,” ujarnya.

Lebih lanjut Syahrul menyampaikan, saat ini sudah ada lima nama yang disiapkan Partai Gerindra untuk maju sebagai bacaleg dari dapil Kota Tanjungpinang.

“Salah satunya itu Pak Endang,” sebutnya.

Lain halnya dengan Partai NasDem. Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan DPW NasDem Provinsi Kepri, Pajrin Sihab menyampaikan, sejauh ini DPW Partai NasDem Provinsi Kepri masih menunggu keputusan dari DPP Partai NasDem, khususnya siapa yang nantinya bakal dicalonkan untuk maju sebagai bacaleg DPRD Kepri, Dapil Tanjungpinang.

Meskipun kata dia, sudah ada beberapa nama di antaranya, Ketua DPC Partai NasDem Kota Tanjungpinang Bobby Jayanto yang bakal diusulkan untuk maju ke DPRD Provinsi Kepri.

“Namun, sejauh ini itu (pengusulan nama) masih dalam wilayah DPP. Kami DPW belum dapat keputusan,” tuturnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here