Beranda Headline

Jelang Pemilu 2024, Gubernur Ansar Ingatkan ASN Supaya Netral

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Ansar Ahmad mengingatkan seluruh ASN di lingkungan Pemprov Kepri, untuk bersikap netral menjelang maupun selama pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024.

“ASN jangan terlibat dalam kegiatan politik praktis yang dapat merusak citra dan kredibilitas ASN sebagai abdi negara,” tegasnya, Rabu (23/8/2023).

Menurutnya, ASN harus loyal kepada negara dan pemerintah yang sah. ASN harus menjauhi segala bentuk kegiatan politik praktis, yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.

“ASN harus menghindari konflik kepentingan dan menjaga harmonisasi antara sesama ASN maupun dengan masyarakat,” tegasnya.

Ansar juga mengajak seluruh ASN untuk menerapkan nilai-nilai dasar ASN BerAKHLAK, yaitu yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Ia juga menekankan pentingnya core values BerAKHLAK sebagai titik tonggak penguatan ASN, baik di pusat maupun daerah.

Menurutnya, Core Values BerAKHLAK adalah strategi yang diperlukan agar bibit BerAKHLAK dapat berkembang dengan subur pada diri ASN.

“Core Values BerAKHLAK jangan hanya disosialisasikan tetapi diinternalisasikan dalam aktivitas sehari-hari,” pesannya. (kar)

Baca juga:  Ditemani Ansar, Menhub Budi Karya Soft Launching KMP Bahtera Nusantara 03

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini